Jumat, 02 Februari 2018

Pantai Watu Kodok: camping di pantai dengan fasilitas lengkap

Pantai Watu Kodok merupakan salah satu pilihan tepat untuk camping di pantai. Lokasi yang mudah di jangkau dengan fasilitas yang memadai adalah paket lengkapnya.


Pantai di Gunung Kidul jumlahnya sangatlah banyak, namun apakah semuanya bisa dipakai sebagai tempat untuk camping? Ternyata tidak, karena beberapa pantai masih minim fasilitas. Lantas pantai mana yang rasanya nyaman untuk digunakan sebagai lahan camping? Pantai Watu Kodok adalah jawabannya.

Pantai Watu Kodok berada di sepanjang deretan pantai di Gunung Kidul. Pasir putihnya sangat indah berbaur dengan birunya warna air laut. Fasilitas di sana bisa dikatakan sudah memadai untuk mengakomodasi para pengunjung yang ingin camping. Pantai ini dinamakan pantai Watu Kodok dikarenakan terdapat bongkahan karang di pantai ini yang menyerupai kodok.

Bekal untuk menikmati Pantai Watu Kodok

Harga tiket masuk pantai ini adalah IDR 3.000. Anda akan dikenakan biaya tambahan parkir sebesar IDR 3.000 apabila menggunakan sepeda motor dan IDR 5.000 – IDR 10.000 apabila menggunakan mobil. Bagi anda yang akan camping pun akan dikenakan biaya tambahan sebesar IDR 5.000 – IDR 10.000 per orangnya.

Saat ini, fasilitas pendukung di pantai seperti gazebo, warung makan, kamar mandi yang memadai, dan lahan parkir yang luas sudah semakin baik. Keamanan di pantai ini juga sudah bagus karena warga selalu ada yang berjaga dan berkeliling untuk memastikan keamanan pengunjung yang camping. Tentunya di siang hari anda juga dapat menghabiskan waktu dengan berenang karena pesisir pantai ini relatif aman untuk berenang, selama tidak terlampau jauh ke tengah.

source: visitingjogja.com

Lokasi Pantai Watu Kodok

Dikarenakan letaknya yang masih di sepanjang deretan pantai, tentu sangat mudah mencapai tempat ini baik dengan kendaraan roda empat maupun dengan roda dua. Dari pusat kota, jarak pantai ini kurang lebih 40 km ke arah timur. Denga jarak tempuh satu hingga satu setengah jam, anda tidak akan bosan karena pemandangan hutan lindung, hutan jati, dan persawahan akan anda lewati sepanjang jalan.



Rute termudah adalah melewati Jalan Wonosari kemudian berbelok di rute jalan menuju Pantai Baron. Setelah melewati gerbang Pantai Baron, anda berbelok ke kanan menyusuri jalan menuju Pantai Indrayanti. Dari jalan tersebut, anda akan diarahkan oleh petunjuk arah buatan warga untuk mencapai Pantai Watu Kodok.