Rabu, 10 Januari 2018

Pantai Muncar Yang Eksotis di Gunung Kidul Yogyakarta

Menjelajah pantai di Gunungkidul menjadi perjalanan yang menyenangkan dan favorit bagi para wisatawan. Mulai dari pantai yang dikelola hingga pantai tersembunyi di Gunungkidul, semuanya memiliki keindahan dan menjadi pantai romantis. Ciri khas pantai di Gunungkidul identic dnegan pasir putihnya, serta bebatuan karang yang mengelilingi pantai. Satu dari berates pantai yang ada di Gunungkidul adalah pantai Muncar Gunung Kidul.




Kedengarannya bagi kebanyakan orang memang masih asing. Ya, pantai ini memang terbilang panai baru di Gunungkidul, Yogyakarta. seperti kebanyakan pantai yang ada, pantai Muncar juga memiliki pesona keindahan yang tak kalah menarik. Pasir putih yang berkilau, ikan yang berenang-renang disela karang, air laut yang masih bening tanpa adanya limbah tersebar. Sungguh pesona pantai yang sangat eksotis.

Belum lagi ditambah dengan deburan ombak yang semakin menambah nikmatnya berlama-lama di pantai Muncar Gunung Kidul ini.

Lokasi pantai Muncar juga tidak hanya dijadikan lokasi wisata biasa namun juga sebagai lokasi memancing yang asyik. Pantai Muncar yang sangat sejuk ini sangat cocok dibuat sebagai pilihan destinasi wisata keluarga. Akses menuju ke Pantai Muncar ini memang agak sulit, tidak sepeti pantai lain yang sudah terlebih dahulu eksis, seperti Pantai Baron, Pantai Sundak, Pantai Indrayanti, dan Pantai Wediombo.




Jalanan berkelok dan naik turun, khas menjelajah Gunungkidul yang melewati pegunungan karst. Akan tetapi semua lelah itu akan terbayarkan dengan kehadiran pesona indah alam di Pantai Muncar. Bermain-main dengan nuansa pantai di tempat ini memang menjadi tujuan yang menarik.




Bermain dengan batu, pasir, kerang, sembari meresapi udara pantai yang semakin menyentuh setiap belaian kulit pengunjung.

Bagaimana? Tertarik mengunjungi pantai indah di Jogja ini? Ajaklah keluarga atau sahabat atau juga pasangan biar ramai-ramai menjelajah pantai. Jika kamu mau menjadi pendekar juga sah-sah saja kok gaes! Terkadang me time itu sangat menarik dan perlu untuk dilakukan